• Alamat

    Jl. Manunggal V Desa Ujung Kubu Kec. Nibung Hangus

INDAHNYA BERBAGII,, Alhamdulillah Keluarga Besar Disdik Batu Bara Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban

  • Home
  • Detail berita
INDAHNYA BERBAGII,, Alhamdulillah Keluarga Besar Disdik Batu Bara Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban
  • 13 Juli 2022
  • 7219 Kali

INDAHNYA BERBAGII,, Alhamdulillah Keluarga Besar Disdik Batu Bara Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban

Dinas Pendidikan || Batu Bara ~ Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batubara melaksanakan penyembelihan 16 hewan qurban, di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir,Selasa (12/7/2022)

Kadis pendidikan ilyas sitorus mengatakan penyembelihan hewan qurban yang telah menjadi agenda rutinitas tahunan Disdik Batubara, bersama rekan- rekan dinas dan keluarga besar Dinas Pendidikan.

“Tahun ini disdik sembelih hewan qurban berjumlah 16 ekor lembu yang berasal dari seluruh MKKS SMP dan K3S SD, pegawai dan pengawas lingkungan Disdik,”sebutnya

Dikatakannya , Bupati Batu Bara ir Zahir perna bilang bersedekah tidak perna mengurangi harta, bahkan mala menambah. Apa lagi saat ini masi situasi covid, alhamdulillah kita masih bisa berbagi.

“Alhamdulillah dihari idul adha ini momen yang tepat untuk berbagi, Insallah dengan berbagi ini kita tidak akan miskin,”

Daging qurban nanti akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar kantor disdik, selain itu kepada para guru serta pengawas dan dinas,

Ilyas menambahkan, perayaan Hari Raya Idul Adha sebagai semangat berbagi untuk semua, karena daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan. Selain itu dapat menumbuhkan semangat tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Setiap kebaikan adalah sedekah, Ibadah qurban amal kebaikan yang berfungsi untuk mensucikan diri dan harta, yang sangat disukai Allah,”ucap Kadisdik

Kadisdik Batu Bara Berkurban Hakikatnya Menghapus Rasa Kepemilikan