• Alamat

    Jl. Manunggal V Desa Ujung Kubu Kec. Nibung Hangus

Mantapkan Persiapan ANBK, Dinas Pendidikan Batu Bara Gelar Rapat Koordinasi

  • Home
  • Detail berita
Mantapkan Persiapan ANBK, Dinas Pendidikan Batu Bara Gelar Rapat Koordinasi
  • 26 Oktober 2022
  • 8078 Kali

Mantapkan Persiapan ANBK, Dinas Pendidikan Batu Bara Gelar Rapat Koordinasi

Dinas Pendidikan || Sekolah terus mempersiapkan Asesmen Nasional (AN) yang sesuai jadwal nasional akan diselenggarakan Gladibersih AN SMP pada tanggal 12 – 15 September 2022 dan Pelaksanaan AN SMP tanggal 19 – 22 Septamber 2022.

Untuk itu lah SMP se Batu Bara terus mempersiapkan persiapan yang akan dibutuhkan baik dari teknis maupun data, hal dilakukan dengan melakukan kordinasi yang dipimpin oleh Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara pada sabtu (27/08/2022).

Acar diikuti seluruh Operator se Kab. Batu Bara baik dari Negeri maupun Swasta dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara yang diwakili oleh Kabid SMP Danil Gunawan, SE serta Kasi Kesiswaan Hasbullah, M.Pd dan beberapa staf.

Kegiatan dilakukan untuk memastikan persiapan sekolah dalam pelaksanaan AN pada tahun 2022 berjalan lancar baik teknis maupun data.

“Mohon lebih diperhatikan data siswa, lebih dipersiapkan AN tahun ini, agar lancar dan aman, kita saling kordinasi, saling bekerjasama untuk sukseskan AN tahun ini.” Ungkap Hasbullah pada saat membuka acara.

Kegiatan dilakukan sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara yang dituangkan dalam surat
Nomor : 421/3/1902 – SMP tertanggal 25 Agustus 2022 perihal Rapat Koordinasi.

Selain dari ANBK tahun 2022, acara juga membahas hal hal yang berkaitan dengan sekolah seperti Belajar ID, Dapodik dan Simpelbos.

Danil Gunawan, SE selaku Kabid SMP di Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara mengatakan operator merupakan ujung tombak sekolah sehingga harus lebih maksimal dalam setiap pelaksanaan semua kegiatan.

” Bapak ibu operator merupakan ujung tombak sekolah, saya harap semuanya dapat berjalan dengan baik, mohon kerjasamanya.” Pesan Danil Gunawan kepada Operator

Ia menambahkan semua masalah sekolah baik itu, akun belajar, anbk, bos dll harap diselesaikan dengan baik. Kita sama sama bekersama dalam meningkatkan pendidikan, berakselerasi, berkoordinasi.