• Alamat

    Jl. Manunggal V Desa Ujung Kubu Kec. Nibung Hangus

Hardiknas Tahun 2024, Puluhan Guru Didampingi Kuasa Hukum dan Plt Kadisdik Audiensi ke Pj Bupati

  • Home
  • Detail berita
Hardiknas Tahun 2024, Puluhan Guru Didampingi Kuasa Hukum dan Plt Kadisdik Audiensi ke Pj Bupati
  • 03 Mei 2024
  • 3709 Kali

Hardiknas Tahun 2024, Puluhan Guru Didampingi Kuasa Hukum dan Plt Kadisdik Audiensi ke Pj Bupati

Disdik BB || Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, puluhan guru di Batu Bara yang lulus PPPK tahun 2023 namun belum mendapatkan SK pengangkatan melakukan audiensi ke Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, Kamis (02/05/2024.

Audiensi ini juga dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Elpandi, S. Ag, MH, Plt Kepala BKPSDM Azizi, Staf Ahli Bupati Batu Bara Zahrul, Kabag Hukum Pemkab Batubara Dede Irfan, dan Tim kuasa Hukum Guru Honorer Ramadhan Zuhri, SH.

 

Menanggapi persoalan guru P3K yang belum mendapatkan SK dan ditetapkannya 3 oknum pejabat Dinas Pendidikan Batu Bara atas tersangka kasus dugaan kecurangan pada seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru T.A 2023 di Kabupaten Batu Bara, Plt Kadisdik Elpandi masihbmenunggu keputusan APH. Ia mengajak seluruh element agar tetap menjaga kondusifitas .

“Kita biarkan pihak-pihak yang berwenang bekerja dan kita tunggu keputusannya. Nah saat sekarang kita jaga kondusifitas dan saling menjaga jangan menimbulkan masalah baru,” ujarnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Guru PPPK Ramadhan Zuhri, SH menyebut, PPPK yang lulus tahun 2023 sudah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) namun hingga saat ini masih menunggu SK pengangkatan dari Kemenpan RB.

Setidaknya, ada 229 guru honorer yang lulus PPPK dari Dinas Pendidikan Batu Bara tahun 2023 yang memenuhi SKTT sudah dapat NIP yang diusulkan Pemkab Batu Bara. Namun SK pengangkatan masih menunggu di tahun 2024 ini.

“Dan ada 5 orang yang sudah menyatakan pengunduran diri sebelumnya. Jadi kalau ditotalkan ada 234 yang lulus PPPK tahun 2023 lalu, namun ada 5 orang yang sudah mengundurkan diri, dan 229 ini sudah disampaikan ke Kemenpan RB melalui rekomendasi Pemkab bakal dapatkan NIP, ” ungkap Ramadhan Zuhri.